Terjebak Gratisan Julit di Bogor

by - Juni 15, 2017

Siapa sih yang ga excited banget waktu denger kata “gratis?”. Dan percaya ga kalau apapun akan dilakukan demi menebus “gratis?”. Semua berawal dari perburuan 300 voucher mie ayam gratis dan akhirnya ga sengaja ngejulit lagi di Bogor. Gara-gara mie ayam nih. Tapi kadang-kadang dibalik dari kesengajaan menebus gratisan ada gratis beruntun lainnya. Seperti biasa partner julit aku kali ini Brenda. Mau tahu keseruan kita ngejulit di Bogor (lagi)??? Yuk cuuusssssss


1. Nyusu di Kedai Mimicucu
Nah ini nih biangnya. Berawal dari ga sengaja dapet voucher mie ayam gratis dari Kedai Mimicucu kita berangkat ke Bogor. Berbekal voucher mie ayam untuk 2 orang dan kebetulan juga tanggal menuju tua kita berdua cuma punya uang IDR 100K ditambah reresan recehan. Ahelaaaahh. Seperti biasa diawali dari naik KRL arah Stasiun Pasar Minggu ke Stasiun Bogor dan dari situ naik Grab arah Sukasari. Agak sedikit kecewa driver grab-nya ga mengantarkan kita sampai ke tempat tujuan karena menurut dia GPS nya berhenti disitu. (Kitanya juga salah pilih alamat ternyata). Yaudah ngalah akhirnya kita jalan kaki dan cek Maps. Di Maps Kedai Mimicucu itu harusnya ngelewatin sungai, sempet gontok-gontokan sama Brenda “Tan, ga da sungai! Lewat sungai mana sih lo?” Dan aku juga ngotot “lah ini ada sungai kak”. Huft!  Pada akhirnya ternyata itu Maps nya salah, dan Kedai Mimicucu ternyata tepat di depan kita. Omaygaaattt banget. Kedainya ada indoor dan outdoor dan terdiri dari 2 lantai. Karena waktu itu Bogor panas syekaleh gengs, jadi kita langsung redeem voucher mie ayam sama pesen minum dan kita pilih seat indoor. Tempatnya kecil sebenernya tapi cozy. Untuk Es Cemplung dan Milkshake juga enak dan seger. Harga standard cocok buat tempat hangout buat kalian habis  pulang sekolah. Dan kalau kamu add line official Kedai Mimicucu bakal sering ngasih promo atau gratisan gitu gengs. Mampir yuk.




Kedai Mimicucu
Instagram @mimicucu_
Mie Ayam 2 Porsi Gratis
Es Cemplung IDR 16K
Milkshake Vanilla IDR 10K
Alamat Jl. Sukasari 1 No. 29 Bogor
 
2. Culinaire van Bogor, Resto Asik Gaya Klasik
Sempat berdebat kecil abis dari Kedai Mimicucu mau kemana, akhirnya kita putuskan buat ke Vamilk. Pesen Grab Car lagi dan jangan lupa manfaatkan promo gengs. Sekitar 20 menit akhirnya kita sampai di depan Vamilk yang bangunannya udah kosong dan ga terawat. Dan saat itu driver-nya baru bilang “mbak, bukannya Vamilk udah tutup ya?”.  Astaga kenapa driver-nya baru bilang sih disaat kita udah sampai di depan Vamilk nya. Bingung kan mau kemana akhirnya mata kita tertuju pada satu cafe yang mencolok di banding yang lain. Culinaire Van Bogor. Taraaaaaaaaaaa. Kita disambut dengan vespa yang sedang mejeng di pintu masuk dan pelayan yang ramah, membuat kita semakin betah berlama-lama disana. Total ada 3 vespa di cafe ini. Design interior nya juga keren kok gengs. Puas-puasin foto di setiap spot-nya yaa. Awalnya kami pesan nasi goreng dan es teh masnis. Kemudian kami tertarik mencoba kopinya. Kami memang tidak mengerti kopi tapi kami penikmat kopi ala-ala. Jadi kami pesan ... nah ternyata total purchase kami diatas IDR 50K. Kebetulan pada saat itu Culinaire Van Bogor sedang ada promo kalau purchase diatas IDR 50K selama Bulan April akan mendapat free Milkshake. Yyeeaaaayyyyy alhamdulilah tuh kan kadang-kadang dibalik gratisan julit ternyata ada gratisan beruntun yang lain. Dan kita kembung shayyy. FYI, Culinaire Van Bogor juga pernah diliput di Weekend List Net TV loh gengs, kece kan. Recommended banget lah pokoknya.












Culinaire Van Bogor
Instagram @culinairevanbogor
Ice Tiramisu IDR 25K
Es Teh Manis IDR 7K
Nasgor Telor IDR 26K
Milkshake Strawberry Free
Alamat Jl. Pandu Raya No. 61 Bogor

3. Say Cheeeessseeeeeeeeeeeee at Mozza Bistro
Nah karena kita masi laper dan tadi sewaktu perjalanan ke Vamilk kita nemu resto yang mentereng dibanding yang lain. Akhirnya kita putuskan jalan kaki dari Culinaire Van Bogor ke Mozza Bistro. Ga jauh kok cukup 15 menit jalan kaki. Begitu kita masuk semua karyawan langsung menyambut “cheeeesssseeeeeeeee” aawwww so sweet. Terus kita pilih seat dilantai 2 dan pesan makan. Ternyata Mozza ini menjual makanan kekinian dengan mozarella cheese lumer. Akhirya kita pesen makan. Pas kita tahu harganya ternyata murah banget gengs. Untuk seporsi ... Cuma  IDR 38K (udah baca postingan artikel yang di Donwoori Suki belum? Nah ini resto yang aku maksud dengan jenis makanan yang sama kita bisa dapat harga lebih murah). Rasanya enak dan porsinya banyak cocok buat sharing. Untuk desain restonya sendiri lucu dan unik. Karena disini temanya cheese, jadi bangku-bangkunya dibentuk seperti potongan keju, terus ada jebakan tikusnya gitu di dinding, lucu deh. Untuk fasilitas mushola nya juga gede kok gengs. Dan pelayannya ramah semua, bahkan kami ajak bercanda. Disini memang kita ga dapet gratisan, tapi kita kenyang dan pulang dengan hati senang.









Mozza Bistro
Instagram @mozza.bistro
Chicken Katsu With Cheese IDR 38K
Rice IDR 6K
Mineral Water 2 botol IDR 12K
Alamat Jl. Pandu Raya Indraprasta No. 134 Bogor

Total Budget
Kedai Mimicucu IDR 26K
Culinaire Van Bogor IDR 58K
Mozza Bistro IDR 56K
Total IDR 140K (belum pajak dan grab)
Jadi budget per orang +/- IDR 90K. Mission complete.

See, niatnya ngejar gratisan mie ayam padahal kita sadar tuh mie ayam harganya berapa ke Bogor juga habis berapa. Gratis mie ayam tak sebanding dengan ongkos ke Bogor. Ahelaaah. Tapi seninya disini nih. Kadang-kadang kita gatau dibalik satu gratisan ada gratisan beruntun yang lain. Dan jangan sia-siakan gratisan atau promo. Untuk Grab sendiri sengaja ga aku masukin ke dalam harga karena kan conditional jadi mungkin bsia berbeda setiap waktu. Semangat berburu gratisan gengs.


See you next julit.

You May Also Like

1 komentar