Suaka Elang Loji, Tempat Camping Hits di Bogor

by - Juli 07, 2017

Baru kemaren ngejulit ke Bekasi eh sekarang Bogor lagi Bogor lagi.



Indonesia itu kece loh gengs. Gimana ga kece, untuk ngejulitin 1 kota aja ga ada abisnya. Dari segi wisata alam, bahari, budaya bahkan satwa, semuanya tersedia lengkap di tanah air kita. And let me introduce my new partner julit in crime. Berbeda dari biasanya kali ini partner julit aku sosok mas wong jowo tinggi kurus berkacamata dan dia sudah melalnglang buana kemana2 (sayangnya belum ke pelaminan aja). Jengjengjengjeng namanya mas @dejofez (fyi gengs, he’s single and still available). Kita kenal lewat Komunitas Backpacker Jakarta karena moment “ga mudik” dan aku dengan senang hati diculik campcer daripada nangis sendirian gara-gara ga mudik.




Nah kali ini kita mau ke Suaka Elang Loji Bogor. Dimana itu? Kece ga? Murah ga? Apa aja sih kejulitan yang bisa kalian dapatkan dan lakukan dsini? Dibaca aja dulu, kali-kali mampir kesitu ok.


Tempat picnic keluarga cemara




Kenapa aku bilang tempat picnic ?? karena dari parkiran motor ke camping ground nya cuma butuh waktu 15 menit jalan kaki dengan medan yang nanjak santai tapi berbatu. Cocok buat wisata keluarga karena dari ibu, bapak, dan anak bisa sampai disini dan bersatu dengan alam. Dan juga fasilitas umum seperti toilet dan mushola sudah memadai dan layak. Selain ramah kantong, orang tua juga bisa sekaligus mengajarkan anaknya untuk berkenalan dengan alam sejak kecil.

Foto di jembatan gantung fenomenal



Sewaktu mas dejofez ngajuin proposal buat campcer di suaka elang, doi nunjukin foto jembatan gantung kece gitu terus aku bilang “ok nanti aku mau foto di jembatan gantung fenomenal itu”. Ternyata jembatan gantung ini menghubungkan area camping ground dengan mushola yang ada di seberang sisi jembatan. Tapi harus tetap waspada yaa sewaktu melewati atau foto di jembatan gantung ini karena kayunya sudah mulai lapuk, licin, dan maksimal untuk 3 orang.

Camping ceria ala-ala




Camping rasanya ga lengkap kan kalau ga bawa seperangkat alat kemah dan hammock?  Dirikan tenda, pasang flysheet dan gantung hammock. Aku mah tinggal duduk manis aja ngeliatin mas dejofez rempong diriin tenda pasang pasak sana sini. There you gooo, manjaa kaaannnn. Kalau laper? Yaa masak aja pake nesting sama kompor mini. Jangan lupa bawa logistik secukupnya yaa. Oh iya camping ground disini cukup luas,  kalau kata mas dejofez camping ground ini mampu memuat sekitar 100 tenda. Jadi siapa tahu komunitas kamu mau ngadain gathering ala-ala bisa dicoba campcer disini. Pasti bakal memorable banget kumpul dengan teman2 tertawa dan bercanda mengelilingi api unggun sambil barbekyuan. Kece kan.

Hutan pinus instagramable



Hey, sometime, you need to take a rest, leave about work and duty, pack your backpack, and going somehere new. Suaka elang ini ga jauh kok dari Jakarta. Cukup 1,5 jam dari Stasiun Bogor naik motor.  Dan aku yakin kamu pasti bakal betah leyeh-leyeh di hammock sambil mendengar gesekan daun2 pohon pinus.  It feels relax and peace. Dan yang pasti jangan lupa capture semua momen dengan background hutan pinus kece nan instagramable yaaa.



Mau tahu berapa harga yang harus ditebus untuk relaksasi alam Bogor yang hits ini??
Kalau kamu ga camping :
HTM IDR 10K/orang
Parkir IDR 10K/ motor
Kalau kamu camping:
HTM IDR 20K/ orang
Parkir IDR 20K/motor


Murah kan gengs? Really worth it and recomended for refresh mind and heart. Sayangnya suaka elang loji ini belum dikelola secara maksimal oleh pemerintah. Akses jalannya masih rusak dan licin kalau habis hujan. Belum ada petunjuk jalan plang yang memadai untuk menuju kesini (pakai Maps juga bisa kok). But so far, kalau kalian mau cari wisata julit tapi hits, aku bener2 rekomendasiin disini. Mau coba dateng kesini? Kamu bisa naik motor atau mobil terus ke arah warso farm sambil ikutin instruksi dari Maps.
Loc : Suaka elang loji Bogor
Alamat : Ciburayut, Cigombong, Bogor.



Wisata hits itu ga harus bikin kantong menjerit. Selamat mecoba julit gengs.

You May Also Like

6 komentar

  1. Makin hari kontennya makin kreatif, thank you mba informasinya berguna banget buat cari referensi destinasi liburan di wilayah jakarta apalagi dengan budget yg murah meriah gtu. Good Job, well done!

    BalasHapus
  2. Kereen sis, aku jadi mupeng banget pingin kesini.. thanks ya sis untuk recommend placenya... :)

    BalasHapus
  3. Jembatan gantungnya itu loh bikin pengen datang ke sini juga. Btw, tulisanmu makin lama juga makin bagus. Jadi suka bacanya. Terus menulis ya.

    BalasHapus
  4. keren nih. yoklah cin kita camping kesono.

    jembatan gantungnya kayaknya bikin jantung dag dig dug

    BalasHapus
  5. Kerenn... btw itu cwo cuma temen kan???

    BalasHapus
  6. BTW, itu mas dejofez yang membahana yah? yg follower instagram nya ribuan? yang fotonya suka di repost dan dapet love banyak juga?
    wah waah, kepingin banget campcer sama mas mas itu ��

    BalasHapus