Yuk Ngejulit Ke Planet Luar Angkasa

by - Juli 04, 2017


Bogor lagi, Bogor lagi. Bosyeennn. Gimana kalau kita ngejulit ke planet luar angkasa? Santai santai, Bekasi kok gengs. Emang Bekasi ada apaan? Ada Summarecon Bekasi selebihya kite belum eksplore lagi. Jadi Summarecon Bekasi itu menurut aku kece banget mall nya. Karena ada indoor dan outdoor dan banyak spot fotonya. Apalagi kalau kita bisa dapet spot foto kursi yang di depan kolam ikan lebih kece lagi. Namanya nge mall pasti ga jauh-jauh dari belanja. So ikutin nge mall ala-ala kita yuk.



Seperti biasa perjalanan kami dengan KRL dari Pasar Minggu dan turun di Manggarai lalu transit di Bekasi dan lanjut ojek online ke Summarecon Bekasi. Bertepatan dengan hari Kartini jadi aku pakai kebaya model kutu baru, tapi Kak Brenda ga punya kebaya yaudah deh. Karena cuaca lagi panas-panasnya, setiba di Summarecon kita ambil seat di pinggir kolam dan pesen juice orange di Sunny Side Up terus foto-foto deh.




Summarecon Mall Bekasi
Instagram @summareconmallbkasi
Alamat Jl. Boulevard Ahmad Yani Blok M Bekasi

Udah puas foto-fotonya akhirnya kita cari makan di Shirokuma Cafe. Sebenernya Shirokuma salah satu cafe favorit aku karena ala-ala Jepang gitu. Ice cream disana soft dan enak banget. Kita pesen satu set menu Shirokuma Lunch Set dibagi dua terdiri dari Chicken Katsu Curry, Matcha Tea Ice, dan Matcha Soft Ice Cream. Harga lumayan standar resto lah, pelayan ramah, dan desain restonya instagramable. Rasa enak xoxo, tapi kan kita pesen curry yaa, curry nya terlalu kental jadi kurang creamy gitu, apa mungkin racikannya begitu? Hhmmmm. So far Shirokuma masih salah satu resto Jepang favorit aku.




Shirokuma Cafe
Instagram @cafe_shirokuma
Menu Set Lunch IDR 55K
Outlet Summarecon Bekasi

Setelah makan, biasalah kita keliling mall nya dan niat awalnya ga belanja. Sampai suatu ketika omongan untuk ga belanja hanya bualan semata. Masuklah kita ke department store STAR dan kita liat-liat tas. Terus tiba-tiba Kak Brenda bilang “Tan, gue lagi nyari tas yang kaya gini nih.” Aku bilang “ lah kak kalo lu mau nyari yang kaya beginian bukan disini kak tapi di distro.” Ok cuss lah kita nyari distro. Dan ga berapa lama kita nemu distro “zapatos”. Outlet nya kecil, dipinggir ekskalator, tapi display tasnya kece-kece banget. Biasalah namanya perempuan cuma niat doang buat window shopping, sampai tiba-tiba mas nya ngeluarin suatu tas dan reflek aku bilang “ini tas yang doi cari.” Ujung-ujungnya niatan window shopping itu berubah menjadi “mas tasnya bisa di keep dulu ga? Kita mau liat-liat yang lain dulu.” Namanya cewek kalo udah jatuh cinta pada barang pandangan pertama semuter-muternya kita ngelilingin tuh mall ujung-ujungnya ga bisa move on dari pilihan pertama. Dibeli juga kan akhirnya. Dan ternyata tas itu adalah impian yang doi tuliskan.


Zapatos
Instagram @zapatosbags
IDR 496K
Outlet Summarecon Mall Bekasi

Enough window shopping dan real shopping nya, laper lagi kita. Dan ga sengaja aku nemu outlet resto yang pengen banget aku coba makan disitu namanya “patbingsoo.” Dulu waktu aku masih double job kerja di restoran jepang di Lippo Mall Puri, setiap perjalanan pulang pergi aku selalu ngelewatin outlet patbingsoo yang ada di Puri Indah karena outlet nya keren banget desainnya dari luar. Tapi berhubung masih belum ada waktu buat kesana, akhirnya ga sengaja nemu di Summarecon malah.


Desain resto nya dibuat mirip seperti peron kereta bawah tanah di Korea Selatan dan ada huruf hangeul nya juga. Pokoknya feel Korea nya dapet banget. Kita pesen Bibim Patbingsoo, asli itu es campur ala Koreanya enak banget. Isinya buah-buahan terdiri dari strawberry, kiwi, peach, ada juga nata de coco dan ketan yang ditambah dengan manisnya sirupnya dan 1 scoop  soft ice cream. Uhhhmmm yummy. dan semua fresh. Terus untuk chicken popcorn nya juga enak banget buat di cemilin tapi untuk harga IDR 35 K menurutku porsinya terlalu kecil. So far ga kecewa sama restonya. Salah satu resto yang dari dulu pengen aku datengin, akhirnya bisa aku cobain. Recommended gengs.




Patbingsoo
Instagram@patbingsooid
Bibim Patbingsoo IDR 48K
Popcorn Spicy Chicken IDR 35K
Air Mineral IDR 10K
Outlet Summarecon Bekasi

Sebenernya aku males ceritain yang part ini karena itu merupakan hal memalukan tapi lucu buat diceritakan. Jadi ceritanya kalau kita ngejulit kita selalu menerapkan keuangan satu pintu. Dimana julit kali ini keuangan Kak Brenda yang pegang. Dan ternyata dia pelupa parah dan teledor naroh uangnya gengs. Dengan pedenya kita masuk ke patbingsoo dan ga ngecek duit kita tinggal berapa. Udah tahu tanggal tua, mau make kartu kredit purchase nya kurang.  Kalau mau bayar pakai uang cash uangnya kurang IDR 10 K padahal udah dikeluarin tuh semua recehannya, dan belum lagi ada uang yang diilangin Brenda. Yaudah deh dengan terpaksa kita gesek kartu kredit dengan nambah purchase beli air mineral. Gagal julit lagi deh.

Ok sekian perjalanan kita ke luar angkasa yang ala-ala ini. Saatnya kita balik ke jakarta dan mencari sebongkah berlian lagi. Ada tiga point yang jadi pelajaran di tulisanku kali ini. Pertama, jangan percaya kalau cewek cuma bilang window shopping doang. Kedua, sebelum masuk resto,liat dompet dan keuangan dulu gengs. Jangan ngaco asal main masuk resto aja terus sampai disana bingung ga ada uang buat bayar. Ketiga, bermimpilah. Waktu aku nulis tulisan ini aku merinding loh gengs, bukan karena hal mistis. Tapi setelah aku flashback lagi sepotong  demi sepotong adegan yang terjadi waktu itu (tsaaaahh) ternyata mimpi kita terwujud. Mimpi yang sengaja ditulis sama Kak Brenda di buku saktinya akhirnya terwujud. Mimpi yang selalu aku ingat di kepala dan aku aminkan di hati alhamdulialh juga terwujud. Dari dulu selalu aku bilang “ayok mimpi! Tulis mimpimu sebanyak mungkin segila mungkin! Bermimpilah!” semakin kamu dinyinyirin semakin kuat hasratmu untuk mewujudkan mimpi itu. Dan semakin kamu bisa membuktikan ke orang-orang yang nyinyirin kamu kalau mimpimu itu bisa jadi nyata. Mungkin hal sepele, ah mimpi beli tas doang, mimpi cuma makan di resto doang. Hey gengs, mimpi yang sepele aja bisa jadi kenyataan apalagi mimpi yang lebih mustahil lagi (jadi artis misalnya hahaha) siapa tahu ketika kamu menulis atau berucap di dalam hati kemudian semesta mendukung, malaikat mengaminkan dan Tuhan mengabulkan maka semuanya akan menjadi kenyataan.


Selamat bermimpi gengs, see you next julit.

You May Also Like

5 komentar