Mantap Berhijab Tanpa Takut Rambut Tak Terawat

by - September 07, 2017

Ignore Their Negative Minds About The Way Of  My Drastic Change With Hijab"
The Lodge Maribaya Bandung
Ga pernah terbayang sebelumnya, aku yang dulu sukanya pamer aurat, tukang jalan – jalan dan punya mimpi keliling dunia tiba-tiba berhijab. Dulu sempat berpikir mungkin aku akan mati gaya kalau aku harus ke pantai tanpa hotpants. Atau lagi keringetan waktu mendaki gunung dengan rambut di bungkus hijab . Atau ga bisa mix and match OOTD kece kalau tanpa pakai baju memble waktu lagi city tour. Belum lagi kalau aku harus menutup rambutku yang panjang terurai ini dengan hijab, pasti bakal rontok, ketombe, gatel iyuuwwwhhhh. Hmmm.
Suaka Elang Loji Bogor
Believe me or not, alhamdulilah sudah 9 bulan aku pakai hijab. Awalnya semua orang bertanya-tanya atau sekedar melempar komentar julit “kenapa pakai hijab?”. Akhir-akhir ini hatiku tergerak untuk berhijab. Dan ternyata berhijab itu membuat aku makin nyaman. Memang awalnya sulit, banyak godaan, aku ga punya baju lengan panjang, dan aku hanya punya 2 hijab itupun kado dari sahabatku. Lambat laun aku mulai cicil beli hijab dan merombak isi lemariku dengan outfit hijab from head to toe. Nah permasalahannya adalah ketika ragamu berhijab apakah hatimu turut berhijab juga? Aku malu kalau hijabku tidak mencerminkan perubahan dalam diriku. Disitu aku mulai browsing tentang hijaber dan segala seluk beluknya.
Gunung Lembu Purwakarta
Alhamdulilah aku menemukan portal Komunitas Hijaber Terbesar di Indonesia yaitu www.diaryhijaber.com Banyak sekali manfaat yang aku dapat setelah menjadi member Hijaber United. Ilmu tentang fashion hijab, lifestyle, makanan halal sampai ke motivasi islami. Ada juga berbagai tips untuk hijaber newbie seperti aku. Jadi aku lebih termotivasi agar menjadi muslimah yang makin istiqomah tanpa harus meninggalkan hobi travelingku. Yang awalnya aku sangsi sama diriku sendiri apakah hijabku akan sementara atau bertahan selamanya, sekarang aku makin mantap berhijab.

“I am a backpacker who love to chase destinations”
Pantai Sari Ringgung Lampung
Teringat akan tempat yang baru- baru ini aku datangi, Lampung. Selama seharian di Lampung aku mengunjungi pantai-pantai cantik dengan birunya laut dan deburan ombak yang memecah kesunyian. Disana aku ditemani partner julitku menjelajah keindahan Lampung menggunakan motor. Sedangkan objek wisata di Lampung saling berjauhan, kita harus berkendara mengenakan helm paling tidak selama 1,5 jam untuk sampai di wisata pantai tersebut.



Bisa bayangin kan kalau kita berhijab, terus daerah yang kita kunjungi cuacanya panas, ditambah pakai helm. Subhanallah sesuatu deh. Itu rasanya rambut aku kaya ayam yang diungkep pakai helm. Panas, gatel, pengen lepas hijab (loh!) lepas ikat rambut maksudnya, ahelaahh campur aduk deh. Nanti kalau ikat rambutnya di lepas yang ada rambutnya rontok parah. Karena faktor ikatan rambut yang terlalu lama dan kuat hampir lebih dari 12 jam dan ditutupi hijab. Pasti kalian para hijaber yang suka traveling seperti aku mengalami hal yang sama deh. Kan bete yaa.
Pantai Batu Mandi Lampung
Against Fear Of Hair Fall When Traveling”
things I should bring when traveling
Dari pengalamanku traveling ke lampung kemarin, aku baru sadar ternyata merawat rambut yang berhijab ketika traveling memang sedikit tricky dan ribet. Apalagi kita harus tetep stay on di kamera biar fotonya tetep kece waktu kita posting di sosial media. Karena gaya berhijab setiap individu berbeda, jadi jangan samakan gaya hijabku dengan gaya hijabmu yaa tsaaahhh  (aku lebih suka yang kiwir-kiwir manja gitu).  Tapi aku coba kasih sedikit tips nih buat kamu para hijaber biar ga takut rambut rontok makin menjadi – jadi sewaktu traveling. Cussss

Wearing Comfort Hijab

Kamu harus menyesuaikan bahan hijab yang nyaman sewaktu traveling sesuai destinasimu. Dan usahakan pakai inner katun karena bahan tersebut mampu menyerap keringat dengan baik agar rambut tidak mudah rusak dan timbul ketombe.

I Need A Breathe Too

Rambut juga butuh bernapas gengs. Setelah hampir lebih dari 12 jam rambutmu terikat kencang tertutup hijab, usahakan sampai di hotel tempat kamu menginap kamu gerai rambutmu. Sisir rambut indahmu dengan sisir bergigi renggang. Beri spare waktu 15 menit sebelum keramas. Usahakan rambutmu sudah kering sehabis keramas ketika akan memakai hijab lagi. Biar rambutmu ga rapuh (bukan cuma hati doang yang rapuh sist)

A Pouch Of Toiletries

Usahakan bawa alat mandi seperlunya dan kamu taruh di pouch khusus alat mandi. Biasanya alat mandi yang aku bawa adalah body wash, sikat gigi, pasta gigi, facial foam, hand body, sisir, handuk kecil dan shampoo dan ke semuanya itu yang ready to go dalam artian alat mandi tersebut tidak makan tempat banyak dan masih ada cukup ruang untuk menaruh barang yang lain di dalam tas. Khusus untuk shampoo sendiri aku mengandalkan Shampoo Sariayu Hijab Intense Series.

“Sariayu Hijab Intense Series Shampoo Hair Fall, Brand Lokal Kualitas Jempolan”

Diantara semua produk perawatan rambut berhjab yang beredar di pasaran kenapa harus pilih Sariayu? Jawabannya simpel gengs. Karena Sariayu itu brand lokal kualitas jempolan. Kita patut berbangga dan cinta produk lokal asli Indonesia. Apalagi Sariayu mengantongi sertifikat standart Internasional dan juga Sertifikat dari MUI. Dijamin deh kehalalannya eimmbb. Mengandung bahan natural yang sangat dibutuhkan rambut. Harganya juga affordable banget gengs dan bisa kamu beli secara online atau minimarket dekat rumah kamu. Tinggal cari aja tutup botol shampoo yang warnanya ungu mentereng. Cakep kan. Yang pasti sudah teruji secara dematologis dan no animal testing.  Ga perlu  was - was lagi deh.

“Which contains makes differences from another brand Shampoo?”

Jadi ternyata Sariayu Hijab Intense Series ini mengandung ekstrak kacang polong dan kedelai dalam PeaVit Complex serta mild surfactant yang memiliki fungsi untuk mengurangi kerontokan rambut, membantu menguatkan akar dan inti rambut, serta membantu memperbaiki rambut dari kerusakan. Manfaat kandungan Peavit Complex pada Sariayu Hijab Intense Series Shampoo Hair Fall dapat dirasakan melalui 3 step yaitu merangsang pertumbuhan rambut baru kuat 78%, mengurangi kerontokan rambut hingga 93% dan mampu mengembalikan vitalitas rambut berhijab kamu. Memang Sariayu Hijab Instense Series ini yang paling memahami masalah utama rambut hijaber yang rontok.
Shampoo TERGEMASH
“Have you try this Shampoo?”

Of course lah. Kalau aku ga pakai shampoo ini mana mungkin aku bisa share ke kalian. Pertama kali tahu Sariayu launching produk shampoo hijab terbaru aku langsung tertarik sama packagingnya yang eye catching banget. Warna ungunya ga nahan bo’ kece (aku suka warna ungu). Harganya juga sesuai dengan ukuran botolnya. Rasional kok harganya.  Tutup botolnya sendiri berbentuk flipflop jadi aku ga perlu khawatir takut tumpah kalau aku taruh di pouch toiletries aku. Ukuran botolnya pas, handy banget.

Cairannya berwarna hijau kental, cukup tuangkan ke telapak tangan dan di usap ke rambut yang basah secara merata dan nanti akan berbusa cukup banyak. Setelah pemakaian teratur rambut rontok aku berkurang drastis. Wanginya juga ughlalaaa enak banget dan bikin refresh rambut kalian setelah berlepek lepek manja tertutup hijab.
wanginya semerbak
 “Soooooo ..........”
udah kaya model iklan shampoo belum? wkwk
Shampoo ini aku rekomendasiin buat kalian para hijaber  tangguh pembawa keril. Semisal kalian habis pulang dari trip, kalian bisa treatment dan manjain rambut kalian pakai Shampoo Sariayu Hijab Intense Series ini, dan tambahkan dengan pemakaian rangkaian Sariayu Hijab Series agar perawatan rambut setelah traveling nya maksimal menggunakan :
Sariayu Hijab Series Conditioner
Usapkan lembut Sariayu Conditioner 1 cm dari kulit kepala sampai ke ujung rambut agar mendapatkan hasil rambut yang kuat, ternutrisi, dan ga lepek.
Sariayu Hijab Series Hair Tonic Lotion
Pijat lembut kulit kepala kamu menggunakan Sariayu Hair Tonic Lotion setelah keramas agar rambutmu makin kuat dari akar hingga ke ujungnya.
Sariayu Hijab Series Hair Mist
Semprotkan Sariayu Hijab Mist setelah keramas agar memberikan sensasi kesegaran pada rambut dan menjadikan rambut tidak terlihat kusam, harum dan makin indah.

“Dont Worry Stay Catchy”


Yuk gengs, berani bermimpi besar dan melakukan hal - hal yang kamu suka dengan berhijab. Melawan rasa takut akan rambut rontok untuk menggapai mimpi mendobrak batas. Karena hijabmu tidak akan menghalangi mimpimu. Hijabmu juga tidak akan membatasi hobimu untuk traveling menikmati panorama luar biasa ciptaan Tuhan  Hijabmu juga akan selalu mengingatkanmu untuk selalu menjalankan kewajiban sebagai seorang muslimah agar selalu bersyukur dengan nikmat yang Tuhan berikan

Arc De Triomphe nya Jawa, mimpi halu aja dulu kali bisa kesana
Simpang Lima Gumul Kediri

I’s time to say “Sayonara Rambut Rontok” and then say “I’m coming holiday” yeaayyyyyyyyyyy

Untuk info lebih lengkapnya tentang Shampoo Sariayu Hijab yuk cussss di klik gengs

Kalau mau join di Komunias Hijaber Terbesar di Indonesia  juga bisa klik aja gengs

You May Also Like

3 komentar

  1. Tante julit biasanya bikin video bukan? Hahaha

    BalasHapus
  2. Ihh mupeng kan huhu.

    Mupeng sm jalan jalannya ntu wkwk

    BalasHapus
  3. Walaupun pake jilbab, jalan jalan tetep yaa tante.

    Ga perlu ikutin kata "jilbabin hati dulu, baru berjilbab". Padahal berjilbab dulu, dan semuanya insyaAllah akan mengikuti jadi baik.
    Tetep istiqomah berjilbabnyaa yaa tante *kiss* dari jauh haha

    BalasHapus