Tips Liburan Seru Dari Aku Buat Kamu

by - Oktober 17, 2017

Waaaah udah lama banget gue ga ngeblog. Maklum jadwal syuting padat sist *halu mode on* . Btw kali ini gue mau share tips liburan seru versi tante julit yuhuuuuuuu. Yang mau liburan mana suaranya?? Yuk baca duluuu kali-kali terinspirasi.

1. Traveler eksis bin narsis, tipe liburan yang gue banget.


Traveling itu saatnya kamu jadi diri sendiri, lupakan masalah dunia perjulitan and "do what you wanna do" not "do what they want you to do". Cuek ajaa lagiiii. Bods amat mereka mau bilang gimana, yang penting traveling kan pakai hasil jerih payah sendiri. Lebih puas malah. OOTD lah yang sesuai dengan kepribadian yang kamu banget. Pede aja lagiii ga ada yang kenal juga. Tapi yang pasti tetap dengan budaya timur yang sopan santun dan ramah yaa.

2. Try local food.

Traveling ga jauh-jauh dari makanan. Coba deh kamu hunting makanan khas daerah yang kamu kunjungi niscaya kamu akan merasakan sensasi makan yang berbeda diolah langsung dari asalnya. Aseekkkk. Kalau ke Palembang yaa harus cobain pempek, kalau ke Bali yaa harus cobain ayam betutu. Pokoknya kamu harus cobain makanan khas daerah tersebut. Kalau perlu kamu tanya cara pembuatannya atau terjun langsung bantuin mamangnya masak.

3. Wanna be a real adventurer? Say no to hotel, say yes to stay at local people house.



Suer aku jadi ketagihan stay di rumah warga gara-gara kejadian yang di Nusa Penida. Cek disini deh cerita lengkapnya. Atau kamu juga bisa  manfaatkan situs couchsurfing agar traveling-mu makin berfaedah gengs. Couchsurfing itu situs yang diperuntukkan untuk para pelancong dari seluruh dunia untuk mendapatkan tempat berteduh secara gratis sekaligus bisa untuk menambah relasi dan kita juga bisa terjun merasakan kearifan lokal daerah tersebut secara langsung. Keren kan.

4. Selalu jadi solo traveler? Ajak sahabat mu untuk traveling bersama.

Agar suatu saat nanti bisa jadi cerita bahwa persahabatan kalian itu nyata. Ada yang bilang "kalau mau mengetahui sifat seseorang ajak dia traveling bersama dan nanti akan keluar sifat aslinya". Itu juga berlaku untuk sahabatmu gengs. Lebih seru dan menantang karena mungkin akan pecah dunia perjulitan. Atau kalian juga bisa baca tips traveling bareng sahabat disini.

5. Different doesn't mean wrong.


Coba lakukan hal berbeda dan anti mainstream dari liburanmu yang biasanya dan dapatkan pengalaman yang tak ternilai harganya. Misal main watersport atau coba wisata misteri atau coba olahraga ekstrem kaya bungeee jumping. Yuhuuu memang agak sedikit makan budget tapi pasti bakal beda dan bikin traveling-mu makin istimewa. Kalau biasanya traveling naik mobil cobain pakai motor alias touring. Pasti seru dan skill bermotormu makin terasah dan makin sah untuk dinobatkan sebagai wanita antar kota lintas provinsi.

6. Mari ikut melestarikan budaya dan larut dalam euphoria-nya.



Jadilah saksi dari sekian ribu keunikan Indonesia dan tunjukkan pada dunia bahwa Indonesia itu kaya budaya. Masyarakatnya unik dan kreatif. Akar pohon tumbang saja bisa dijadikan seni yang luar biasa indah. Tanpa alunan musik saja bisa jadi Tari Kecak yang di kagumi seantero dunia. We have to be proud born as Indonesian .

7. Enjoy your holiyeay and dont forget to capture every moment.



Prepare gear fotografimu mulai dari kamera entah itu slr, mirrorless, instax bahkan sampai kamera hp, tripod, tongsis, chargeran, powerbank, dll. Jangan sampai kendor, always ready to take a pict everytime. Karena moment itu ga bakal terulang lagi. Jangan sampai nanti nyesel waktu pulang dari traveling terus tiba-tiba ada moment yang terlewat dan ga sempat diabadikan.

8. Jangan terbebani dengan oleh-oleh.


Gengs, bukan berarti aku bilang ga boleh bawa oleh-oleh yaa. Cuma jangan terbebani aja. Si A minta di beliin ini, si B nitip beliin itu, si C belum di beliin apa-apa nih. Seru ga sih traveling malah mikirin oleh-oleh? Apalagi bagi gue yang traveler rasa backpacker, pusing ini kalau harus beliin dan mikirin oleh-oleh buat semua orang. Bawa oleh-oleh sekedar icip-icip ok lah yaa. Kan kita ga tahu seberapa pengorbanan orang tersebut kalau mau berangkat traveling.

Jadi gimana, are you ready to pack your backpack? Lets explore what you never expected. Karena dunia ga selebar daun kelor. Kali-kali pas traveling ketemu jodoh. Makin seru kan??? 

You May Also Like

3 komentar