Bakso Bonanza, Bakso Paling Ughlalaaa

by - Mei 16, 2018

"Tan, pipi lu kok makin bulet kaya bakso??"

Celetukan temenku itu menohok gengs. Tapi emang bener makin kesini bukan cuma pipi aja yang bulet, badan juga ikutan bulet mirip bakso. Gimana mau ga bulet, dikit-dikit nyamil bakso (nyamil loh yaa bukan makan wkwk). Lagi galau? Makan bakso. Pulang kerja? Mampir ke warung bakso. Hujan melanda? Angetin pakai bakso. Denger tingtingtingting panggil abang bakso. Maklum tante ini hobi bets makan bakso.

History of Bakso

Bakso berasal dari negeri China - Tiongkok, yaitu "Bak" yang artinya daging giling, dengan tepung tapioka sebagai perekat pembentuk bakso. Sementara di Indonesia, karena mayoritas masyarakat Indonesia adalah muslim, bakso utamanya diasosiasikan dengan bakso sapi, dan dikembangkan variasi lain ada bakso ayam atau bakso ikan (fyi gengs, di beberapa daerah seperti Toraja atau Manado karena mayoritas penduduknya non muslim ada bakso babi).

Dulu, semangkok bakso identik dengan kuah kaldu, beberapa biji buletan bakso, tahu, gorengan, mie atau bihun, seledri dan bawang goreng. Ditambah beberapa sendok saus dan sambal disajikan hangat-hangat nikmat. Tapi seiring jaman yang semakin millenial viral, baksopun juga berkembang. Ada bakso keju, bakso telur, bakso tenis, bakso beranak, macem-macem lah pokoknya.

Image bakso yang ternoda
Miris ketika makanan favoritku image nya harus ternoda oleh oknum pembuat bakso yang tidak bertanggung jawab. Sering kita dengar dan lihat dari berita penemuan oleh Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) penggunaan bahan-bahan yang tidak seharusnya ditambahkan ke bakso seperti borax (pengenyal). Karena bahan baku daging sapi yang mahal dan daya beli rendah mendorong beberapa pembuat bakso melakukan pengurangan persentase penggunaan daging sapi dan kemudian ditambahkan dengan bahan pengenyal kimia untuk mendapatkan karakteristik kekenyalan daging sapi yang haqiqi.

Belum lagi maraknya penggunaan formalin (pengawet) yang memungkinkan umur simpan yang cukup panjang tanpa harus menggunakan lemari pendingin di produk mie dan baksonya. Serta penggunaan campuran daging sapi yang dioplos dengan selain daging sapi misal daging celeng atau daging tikus.

Aku dan masyarakat pecinta bakso jadi waswas kan kalau mau makan bakso. Akhirnya kepercayaan terhadap bakso pun menurun. Please bakso kembali seperti dulu ...

Launching Produk Bakso Bonanza 
9 Mei 2018, tante menghadiri event Launching produk Bakso Bonanza gengs di Kolega Coworking Kuningan. Namanya Bakso Bonanza. Hmmm penasaran???
Kalian sadar ga sih, konsumsi bakso sapi itu merupakan salah satu budaya kuliner Indonesia??? Nah maka dari itu, dengan keinginan untuk berkontribusi mengembalikan image bakso sapi yang aman dikonsumsi semua kalangan, yang bisa disajikan di seluruh dunia sebagai salah satu makanan Indonesia yang menghangatkan, sehat dan mudah dalam penyajiannya, GGF (Great Giant Food) melaunching produk yaitu "Bakso Bonanza"

Great Giant Food adalah group dibawah naungan Gunung Sewu yang bergerak di bidang perkebunan, peternakan, dan pengolahan buah-buahan dan animal protein. Dengan menerapkan Suistainable Integrated Farming abd Production, GGF memiliki visi untuk dapat memberikan alternative produk terbaik konsumen dari aspek : food safety, food traceability, and reliable source.
New product launching dilakukan menjelang bulan Ramadhan, dengan harapan Bakso Bonanza dapat menjadi alternative menu sahur, menu buka puasa, dan menu lebaran karena mengandung proten tinggi berasal dari daging sapi asli, menghangatkan, mudah dalam penyajian, aman dan enak. Nyamnyam!!

Bakso Bonanza yang Ughlala 
Bakso Bonanza mengandung 84% daging sapi (100% daging sapi tidak mengandung daging tambahan lain), tanpa menggunakan pengawet, dijamin kualitasnya, dan di proses secara halal dan aman.

Daging sapi yang digunakan dalam Bakso Bonanza berasal dari peternakan sapi sendiri yang dirawat dengan menerapkan Good Farming Practise yang menjamin kesejahteraan hewan (animal walfare), keamanan pangan (food safety), dan diproses secara halal dan Good Manufacturing Practice.

Bakso Bonanza itu makanan yang mudah untuk dimasak sendiri dan disajikan secara segar dari bakso murni daging sapi tanpa tambahan zat pengawet.

Apa yang membuat Bakso Bonanza beda dari yang lain???

Pssttt, jangan bilang siapa-siapa yaa, waktu event kemaren tante abis 30 buletan Bakso Bonanza loh. Kebayang dong gimana enak dan nagihnya???
Tekstur Bakso Bonanza kenyal banget gengs. Maknyusss! Berasa banget dagingnya! Sumpah enak banget.
Kalau di compare dengan bakso merek lain, kandungan daging sapi Bakso Bonanza lebih tinggi gengs. Biasanya kalau persentase dagingnya semakin tinggi baksonya semakin enek. Tapi Bakso Bonanza ga bikin enek. Terbukti dong abis 30 buletan bakso wkwkwk

Cocok disajikan kapan saja dan dimana saja. Waktu hujan terus tetiba galau nginget mantan gebetan nikah duluan? Masak aja Bakso Bonanza. Bisa dimasak ala bakso bakar, bakso goreng, bakso kuah, atau dijadiin campuran sop. 
Packingnya praktis dan mewah, bisa banget buat dikasih ke calon mertua *eh*
Yang ga bisa masak ngacung? *aku* Bakso Bonanza cocok banget buat kalian wanita millenial heits jaman now yang ga mau rempong dan ga mau wasting time buat masak ala-ala. Yang ga bisa masak, yang pengen belajar masak, yang udah jago masak, bisa banget pakai Bakso Bonanza.
Dan yang pasti tante ga perlu khawatir lagi makan Bakso Bonanza karena halal.
Hmmm semoga kedepannya Bakso Bonanza mengeluarkan bakso yang travel pack. Jadi penikmat bakso yang hobinya jalan-jalan kaya tante, bisa nikmatin hangatnya Bakso Bonanza waktu di gunung atau waktu lagi traveling.

Price And Place Bakso Bonanza

Bakso Bonanaza tersedia dalam satu kantung ukuran 500 gram, berisi kurang lebih 30 butir bakso dijual dengan harga eceran ritel 85.000/bungkus. Bakso Bonanza ini bisa kalian beli di sini nih gengs 

Jakarta Selatan >> Ranch Market (Pondok Indah, Dharmawangsa, Oakwood, Kemang, La Maison Barito, South Quarter), Farmers Market (One Bell Park, L'Avenue Tebet, Epicentrum, Kalibata City), Papaya Market Citywalk, Papaya Fresh Gallery, Hero (Permata Hijau dan Pondok Indah).

Jakarta Barat >> Farmers Market Citra Garden IV, Hero (Taman Anggrek, Mall Ciputra, Puri Indah).

Jakarta Pusat >> Ranch Market Grand Indonesia, Farmers Market Gunung Sahari, Hero Sarinah.

Jakarta Utara >> Farmers Market (Baywalk Mall, Kelapa Gading, Pluit Junction), Market City (PIK, Muara Karang), Lulu Mart Cakung.

Bekasi >> Farmers Market (Grand Wisata, Grand Metropolitan, Jababeka), Papaya Market Cikarang.

Serpong >> Ranch Market The Breeze, Farmers Market Serpong, Lulu Mart BSD, Hero Alam Sutera.

Tangerang >> Farmers Market (Bintaro Xchange, Eco Plaza), Hero (Bintaro, Emerald Bintaro).

Bandung >> Papaya Fresh Gallery Bandung, Hero Tarogong.

Bogor >> Hero Kota Wisata

Media sosial Bakso Bonanza

Instagram @bonanzabeef.id
Facebook bonanzabeef.id

Yuk buibu tetante mbakmbak cobain deh Bakso Bonanza, dijamin nagih. Bakso Bonanza berasa banget dagingnya!

You May Also Like

6 komentar

  1. seriusan tan, abis 30 bakso? hahahaha.. ebat bisa inget, aku mah boro2.. yang jelas pulang event langsung begahhhh kenyang banget hahahaha

    BalasHapus
  2. Kalo bakso nya segede gitu cocok buat makan sedikit rt ya mbak hehe..
    Aku juga udh nyobain bonanza emng ini bakso kualitasnya bukan ecek2 pamor kuliner indonesia bisa naik lg ini kalo baksonya ky bonanza

    BalasHapus
  3. Tanteeee.. Curang makannya ngelebihin akuu.. Wkwks..
    Btw, bakso bonanza ini emang berasa banget ya tan dagingnya. Apalagi klo dilihat dari cara pengolahannya.. Gausah diragukan lagi dah pokoknya.. Hihi

    BalasHapus
  4. Itu doyan apa ketagihan makannya sampai 30 bakso julit?? 😂😂

    BalasHapus
  5. Itu doyan apa ketagihan makannya sampai 30 bakso julit?? 😂😂

    BalasHapus
  6. Baksonya ga bikin eneg & khawatir.. Baru kali ini sy brani nyetok byk.. 😁

    BalasHapus