[Event Report dan Review] Youvit Pelengkap Multivitamin Harianku

by - Desember 23, 2018

Sebagai penggiat traveling yang doyan makan, kadang aku masa bodo asal makan aja apalagi waktu traveling (karena aku mengejar destinasi sampai lupa makan). Terus abis pulang traveling langsung masuk rumah sakit karena telat makan, makannya ngaco, dll. Kan syebal.

Dan 19 Desember 2018 kemarin aku dan teman - teman dari Blogger Jakarta menghadiri Youvit Media and Community Foodventure. Di event ini, Kak Rachel Olsen selaku Nutrition Expert Youvit sharing tentang kesehatan dan nutrisi makanan. Sumpah aku banyak banget dapat ilmu disini gengs.
 Makanan yang kita konsumsi tidak menjamin kebutuhan vitamin dan mineral terpenuhi secara optimal. Kenapa?
- sistem pencernaan
- kesehatan hati
- penyimpanan bahan makanan
- metode masak
- makanan kurang beragam
Ada juga Tips Hidup Sehat ala Kak Rachel Olsen yaitu 

- olahraga
- makan sayur dan buah
- jaga porsi piring lebih kecil
- kunyah makanan lebih lama
- tidur minimal 7 jam tiap hari
- perubahan kecil sangat penting pelan-pelan
Kita juga diajak mencicipi kearifan kuliner lokal yang ada di Jakarta loh gengs. hhhmmn ada asinan betawi, gado - gado dan kembang tahu. Jadi laper ish. Kenapa Kak Rachel ngajakin kita eksplore ketiga kuliner tersebut? Karena menurut Kak Rachel ketiga kuliner tersebut termasuk sehat dan mengandung banyak vitamin untuk kebutuhan badan kita. Yuk ah cusssss 

Asinan Betawi

Destinasi kuliner pertama kita dibuka dengan asinan betawi bu yenny. Terletak di daerah kebayoran baru, ini termasuk kuliner legend di Jakarta gengs. Pertama kali nyobain asinan ternyata enak loh rasanya asam asam gimana gitu. Bahan dan kandungan di dalam Asinan Betawi yaitu
- tauge » vit K
- daun selada » vit B3
- kol » vit C
- wortel » vit A
- kacang tanah » vit E
Manfaat Asinan Betawi » baik untuk kadar asam dalam lambung

Gado - Gado
Destinasi kedua kuliner adalah Gado - Gado Boplo yang terletak di daerah  Excited banget udah lama ga makan gado - gado dan rasanya enaaakkk ga mampu berhenti ngunyah. Bahan dan kandungan di dalam Gado - Gado yaitu
- kacang panjang » vit K
- jagung » vit B kompleks
- tempe » kalsium
- tahu » zinc
- kangkung » zat besi
- saos kacang » vit E
Manfaat Gado - Gado » melancarkan pencernaan

Kembang Tahu


Destinasi ketiga sekaligus destinasi terakhir adalah kembang tahu yang ada di daerah SCBD. Setelah lelah berburu kuliner, kita menghangatkan badan dengan jahe. Rasanya pegal - pegal di badan langsung hilang. Bahan dan kandungan di dalam Kembang Tahu yaitu
- kembang tahu » zat mangan
- jahe » antioksidan
Manfaat Kembang Tahu » Relaksasi otot dan mengeluarkan asam laktat di dalam tubuh.

Dan alhamdulilah yaa gengs, aku juara 3 photo competition Youvit dan menang voucher carrefour 500rb serta paket Youvit selama 4 bulan. daaeebbaakkkk

Nah setelah memperbaiki gizi dengan 3 kuliner tersebut apakah membuat kita benar - benar sehat? Belum tentu. Karena tubuh tiap manusia memiliki kemampuan yang berbeda dalm menyerap vitamin dan mineral dari makanan harian. Maka dari itu tiap individu masih membutuhkan tambahan asupan multivitamin dan Youvit bisa menjadi pilihan mutlivitamin yang tepat untuk melengkapi kebutuhan multivitamin harianku. Apa itu Youvit???

ABOUTDestinasi ketiga sekaligus destinasi terakhir adalah kembang tahu yang ada di daerah SCBD. Setelah lelah berburu kuliner, kita menghangatkan badan dengan jahe. Rasanya pegal - pegal di badan langsung hilang. Bahan dan kandungan di dalam Kembang Tahu yaitu
- kembang tahu » zat mangan
- jahe » antioksidan
Manfaat Kembang Tahu » Relaksasi otot dan mengeluarkan asam laktat di dalam tubuh.

Dan alhamdulilah yaa gengs, aku juara 3 photo competition Youvit dan menang voucher carrefour 500rb serta paket Youvit selama 4 bulan. daaeebbaakkkk

Nah setelah memperbaiki gizi dengan 3 kuliner tersebut apakah membuat kita benar - benar sehat? Belum tentu. Karena tubuh tiap manusia memiliki kemampuan yang berbeda dalm menyerap vitamin dan mineral dari makanan harian. Maka dari itu tiap individu masih membutuhkan tambahan asupan multivitamin dan Youvit bisa menjadi pilihan mutlivitamin yang tepat untuk melengkapi kebutuhan multivitamin harianku. Apa itu Youvit???

ABOUT YOUVIT

Packaging
 Youvit identik dengan dominan warna orange dengan sachet yang ada seal-nya. Di bagian depan terdapat tulisan "Youvit For Life" dengan logo Youvit. Ada keterangan rasa mix berry, 1 gummy setiap hari, dan keterangan 7 gummies paket seminggu untuk orang dewasa. Ada juga ilustrasi keunggulan Youvit yang tinggi multivitamin, rasa berry yang enak, tepat untuk orang aktif,  10 vitamin dalam sebutir, dan kaya vitamin A, B kompleks, C, D, E.


Di bagian belakang terdapat keterangan singkat mengenai Youvit bertuliskan Youvit adalah multivitamin gummy khusus dewasa pertama di Indonesia dengan rasa mix berry yang enak. Setiap butir gummy mengandung 10 vitamin dan 2 mineral seperti:
- Vitamin A dapat membantu mempertahankan keutuhan lapisan permukaan (mata, saluran pencernaan, saluran pernafasan, dan kulit).
- Niasin (Vitamin B3) berperan sebagai faktor pembantu dalam reaksi pembentukan energi dan pembentukan jaringan.
- Vitamin C membantu dalam pembentukan dan pemeliharaan jaringan kolagen.
Temukan 10 vitamin dan 2 mineral dalam setiap butir gummy di informasi nilai gizi. Kunjungi kami di Youvit.co.id

Saran Penyimpanan dan Penggunaan
- Simpanlah ditempat yang sejuk dan kering dengan temperatur di bawah 30 derajat celcius.
- Jangan di konsumsi apabila segel rusak.
- Disarankan satu gummy per hari
- Untuk orang dewasa

Ingredients
Sirup Glukosa dan Gula (mengandung pengawet sulfit), Air, Pengemulsi Gelatin Sapi (mengandung pengawet sulfit),  Premiks Multivitamin dan Mineral, Pengatur Keasaman, Pelapis,  Perisa Sintetik Blackberry, Konsentrat Wortel dan Hibiscus (0.068%), Pemanis Alami Glikosida Steviol.

Di bagian belakang packaging Youvit juga terdapat logo halal MUI, kode produksi, tanggal produksi, expired date, dan kontak pelanggan di 08111081888 atau bisa juga di social media instagram, facebook, dan twitter @youvitforlife.

Oh iya, di bagian belakang packaging Youvit terdapat keterangan "vitsforkids.org, bersama kita mendonasikan vitamin untuk anak - anak kurang mampu". FYI gengs, ternyata Youvit punya program Vitsforkids, saat ini Youvit telah menyumbangkan 42.000 multivitamin kepada 100 anak kurang beruntung di Lombok, NTB melalui Yayasan Peduli Anak. Selain itu, mulai Agustus 2018 Youvit menambah kerjasam dengan Rumah Yatim untuk mendukung kebutuhan multivitamin harian ke 1000 anak di 12 kota.

Kandungan dan manfaat  mengkonsumsi Youvit

Setiap gummy  Youvit mengandung 10 vitamin dan 2 mineral penting bagi tubuh. Dosisnya mengikuti secara ketat standar AKG (Angka Kecukupan Gizi) manusia dewasa di Indonesia. Berikut adalah manfaat dari masing - masing kandungannya :
- Vitamin A : membantu menjaga kesehatan mata
- Vitamin B kompleks
» Vitamin B3 : bagus untuk produksi energi
» Vitamin B5 : membantu metabolisme tubuh
» Vitamin B6 : membantu reproduksi jaringan tubuh
» Vitamin B7 : membantu menjaga kesehatan rambut, kulit dan kuku
» Vitamin B9 : bagus untuk reproduksi dan pertumbuhan sel
» Vitamin B12 : membantu produksi sel darah merah
- Vitamin C : penting untuk imunitas
- Vitamin D : bagus untuk kekuatan tulang
- Vitamin E : bagus untuk antioksidan
- Selenium : membantu aktifitas antioksidan
- Iodium : penting untuk pertumbuhan dan metabolisme

Harga 
Dalam 1 box Youvit terdapat 7 sachet dimana tiap sachet berisi 7 gummy untuk 7 hari (dianjurkan konsumsi 1 gummy per hari setiap pagi). Multivitamin ini sesuai untuk usia 16 tahun keatas karena Youvit memiliki dosis yang seimbang. Harga 1 sachet Youvit sekitar Rp 15.900


Youvit bisa dibeli dimana saja?
Berdasarkan data bulan September 2018, Youvit didistribudikan di 5470 toko. Toko - toko ini tersebar di 102 kota yang ada di Indonesia. Terdiri dari 4624 toko besar seperti Watsons, Guardian, Alfamart, Carrefour, Ranch Market, Kimia Farma, dll. Selain itu juga tersedia juga di 846 supermarket dan apotek lokal. Youvit bisa dibeli secara offline maupun online. Untuk toko offlinenya bisa di :
- Watsons
- Guardian
- Gramedia
- Hero
- Giant
- Ranch Market
- Alfamart
- Natural Farm
- Carrefour
- Apotek K24
- Viva Apotek
- Century
- Tip Top Supermarket
- Hari Hari Pasar Swalayan
- Indomaret Point
- Ace Hardware
- Superindo
- Kimia Farma, dll
Untuk toko online-nya bisa di :
- www.watsons.co.id
- Bukalapak
- Elevenia
- Lazada
- Blibli.com

QnA Youvit

Q : Apakah Youvit menggunakan gelatin yang halal ?
A : Ya, Youvit menggunakan gelatin yang hala yang dibuat dari gelatin sapi Australia dan juga sudah disertifikasi halal oleh MUI (No. 00110060360212)

Q : Dapatkah Youvit dikonsumsi oleh ibu yang sedang hamil dan menyusui ?
A : Ya boleh. Kebutuhan vitamin pada ibu hamil dan menyusui relatif lebih tinggi dibandingkan manusia dewasa normal. Karena Youvit memiliki dosis yang seimbang untuk orang dewasa tentunya tidak akan membahayakan ibu hamil dan menyusui. Namun tentunya Youvit merekomendasikan untuk berkonsultasi juga dengan dokter untuk mendapatkan masukan kesehatan yang sesuai untuk kondisi masing - masing ibu hamil dan menyusui.

Q : Dapatkah Youvit dikonsumsi oleh penderita diabetes ?
A : Ya bisa. Dengan catatan, kondisi gula darah penderita terkontrol. Dosis gula darah dalam satu gummy hanya 2 gram atau setara dengan setengah sendok teh (8 kalori).

Q : Apakah Youvit aman untuk penderita maag?
A :Ya tentu saja. Mengkonsumsi vitamin C dalam dosis tinggi terkadang dapat menyebabkan rasa tidak nyaman pada perut. Namun karena kandungan Vitamin C di Youvit seimbang dan tidak dalam dosis tinggi, tentunya aman untuk lambung.

Q : Mengapa dosis vitamin di Youvit lebih kecil daripada multivitamin lain ?
A : Semua dosis vitamin dan mineral dari Youvit disesuaikan berdasarkan AKG harian orang dewasa, yang direkomendasikan secara ketat oleh Kementrian Kesehatan. Sehari - hari manusia tidak membutuhkan dosis vitamin dan mineral yang tinggi, karena kelebihan dosis dapat mengakibatkan dampak buruk bagi tubuh untuk jangka panjangnya. Youvit berusaha melengkapi dengan dosis tepat yang belum terpenuhi dari makanan yang dikonsumsi tiap harinya. Selama masih sesuai AKG, hal ini sudah cukup untuk menjaga tubuh tetap sehat.

Q : Mengapa kita harus mengkonsumsi satu gummy Youvit setiap hari ?
A : Pada kenyataannya, beberapa vitamin tidak dapat disimpan di dalam tubuh. Supaya kita benar - benar mendapatkan asupan vitamin yang sesuai, tentunya kita harus "mengisi ulang" multivitamin setiap hari. Dengan dosis seimbang, Youvit penting untuk membantu kebutuhan harian tubuh.

Q : Dapatkah kita mengkonsumsi Youvit lebih dari satu kali per hari?
A : Youvit merekomendasikan untuk mengkonsumsi satu gummy tiap hari, karena Youvit berusaha menyediakan dosis vitamin dan mineral yang seimbang dan sesuai dengan kebutuhan standar tubuh. Tetapi tentunya masih aman jika ingin mengkonsumsi Youvit lebih dari satu tiap hari.

Q : Berapa waktu yang dibutuhkan agar bisa merasakan manfaat dari Youvit ?
A : Dari survey yang telah dilakukan oleh tim Youvit, banyak konsumen yang merasakan manfaat signifikan telah mengkonsumsi Youvit selama sebulan tiap harinya.

Segitu dulu aja event report dan review Youvit nya. Jangan lupa konsumsi 1 gummy Youvit setiap hari untuk lengkap harimu. see you on my next julit gengs.

You May Also Like

0 komentar