Lifegoals >> My Wedding Dream at 2019

by - Desember 29, 2018

Siapa yang disini meragukan tante pernah mikir tentang nikah ??? Siapa yang disini pernah mikir tante nikahnya bakal ntaran aja cung??? Siapa yang disini mikir seorang tante julit alias cyntia kalau nanti mau nikah pesta pernikahannya ala princess cung??? Well buat kalian yang mengiyakan pertanyaan tersebut, berarti kalian kenal karakterku wkwkwk
Aku ragu untuk nikah karena dibenakku nanti kalau aku nikah apa iyaa aku masih bisa mblakrak kesana kemari? Pasti engga dong. Aku juga harus nurut sama suamiku, aku akan punya 4 orang tua yang harus aku bahagiakan (which means kalau emakku aku beliin dompet berarti mamak mertuaku juga harus aku beliin dompet wkwk) dan lain sebagainya. Sempet juga berpikir, ah ntaran aja nikahnya nunggu punya ini itu, lah tapi sampe kapan??? 
Dan ini nih yang paling penting menurutku, karena nikah adalah bagian "once in a lifetime experiences" which means aku sangat mendewakan moment langka tersebut, jadi pesta pernikahanku yaa harus berkesan dong cz every woman has their own wedding dreams.

Aku selalu amaze dan inspired banget wedding nya Glenn Alinskie - Chelsea Olivia dan Sandra Dewi - Harvey Moeis. Mereka tuh couplegoals banget. Wedding nya mereka tuh impianku dari dulu (tante sadar*plak mereka artis, lu siapee?) Wkwkwk. Nikah ala princess itu ga murah tante! Yeaahhh i know it. Tapi dari kecil aku pengen banget nikah ala princess, so gimanapun caranya aku harus jadi princess sehari. Biarlah ini menjadi mimpi pernikahanku, siapatahu ada malaikat mengamini dan Allah mengijabah aamiin.

Dan seperti inilah my wedding dream ...

Menikah di tanggal cantik
1 sept 2019 atau 19 sept 2019 atau 29 sept 2019. Mana yang paling cantik?? Lets see

Akad nikah di Outdoor
Tadinya aku pengen akad nikah di Masjid Agung Surabaya atau Istiqlal. Tapi akhirnya aku pengen akad nikahku di outdoor waktu sore menjelang sunset. Ambiencenya itu bakal syahdu romantis parah. Karena nikah outdoor di Bali mehong, harus puter otak dong. Nah di Surabaya ada tempat outdoor kece, lokasinya di dalam perumahan Wisata Bukit Mas namanya Notredame Adventure Park and you know what, harga sewanya 8jt sist. Murah sih menurutku untuk harga sewa venue outdoor.

Konsep akad nikah Bohemian Rustic
My bridemaids standing beside mMe and my husband wearing sneakers, and our guests all in white. Dia mengucap janji suci sehidup semati "saya terima nikah dan kawinnya Pradita Cyntiawati Yoga binti Prajogo Utomo dengan mas kawin ... Dibayar tunai" ketika sunset. Then me and my husband dance under the light of star (lebaay, intinya sih dance ala2 di bawah kelap kelip lampu taman wkwkw) di akhir acara ada nerbangin sky lantern di tengah danau. Omaygaaaddddd berasa lagi syuting film Tangled or aku mau nyewa 1 villa yang ada kolam renangnya di daerah Batu, Malang, dan hanya ada keluarga dan sahabat dekat saja disitu terus akad nikah deh

Venue Resepsi di Eastern Opulence
Ini gimana sih? Akad nikah di Surabaya Resepsi di Jakarta?? Iyaalaahhh lawong aku asli Surabaya tapi kan aku kerja dan cari hidup di Jakarta hehe. Waktu itu aku ada event Softex di Eastern Opulence. Pertama kali nginjekin kaki disitu, aku langsung berdoa dalam hati "yaa allah aku pengen resepsi nikahanku disini" aamiin yaa allah.
Jangan salah sist, di Eastern Opulence ada paket wedding untuk 100 pax itu harga mulai dari 28 jt - 35jt. Dan kita bisa minimalisir budget untuk dekor karena sebenarnya di dalam gedungnya itu dekor meja dan kursinya udah mewah banget. Gausah ngundang banyak2 orang yang penting kualitas intimate weddingnya dan point dari wedding dreamnya dapet. And you have to know, kenapa aku sebegitu pengennya resepsi di Eastern Opulence. Karena disitu ada tangga dramatis. Jadi lagi berasa syuting si Beauty lagi turun tangga buat dance bareng si Boss. (Haluuuuuuu haha)

Konsep resepsi princess wedding
Cinderella? Beauty and The Beast? Snow White?? Diantara semua disney princess aku paling suka cerita beauty and the beast. Kisah klasik tentang ketulusan hati mencintai pasangannya tanpa memandang siapa dia. Tapi aku akan mengadaptasi kisah tersebut menjadi Beauty and The Boss. Mantul ga tuh??
Kenapa Beauty and The Boss?? Karena aku pengen nantinya setelah nikah aku jadi beautypreneur punya salon kecantikan, beauty influencer blogger and vlogger (it's all about beauty). Sedangkan suamiku nanti yaa jadi boss lah. Hahaha

Guest Star Artis Ibukota
Andai aku punya uang banyak ga pake pikir panjang aku langsung pilih junjunganku Syahrini sebagai wedding guest starku. Tapi berhubung aku belum cukup mampu ngundang Syahrini, aku mau undang yang mirip Syahrini yaitu Soimah. Insyaallah tante bisa dateng di acaraku. Gratis lagi kan. Soalnya tanteku sendiri hahaha

Be me
Aku pengen di akad nikahku, aku make up sendiri. Selain minimalisir budget, aku juga tukang make up ala2. At least, hasil make up ku ga kalah lah sama MUA hits yang lain wkwkwk

Ada sentuhan tradisi
"Mak pokoke kudu onok siramane loh yo"
"Siraman prasamu murah?"
"Halah diguyang banyu ae lak mari seh"
Intinya adalah aku pengen ada siraman meskipun ala kadarnya (maaf bikin lidah kalian keplintir wkwk)

Souvenir
Kalo souvenir akad karena konsepnya bohemian rustic, keknya DIY gelang macrame kali yaa or DIY keychain macrame.
Tapi kalau yang souvenir resepsi aku pengennya 2 buah bantal mobil tulisannya Beauty and Boss. Kalau souvenir siraman pengennya sabun ama hand body.

Catering
Tamuku ga boleh kelaparan! Udah gitu aja.

Wedding Crown
Kalau di luar negeri, ibu rata2 memberikan barang kenangan sewaktu nikahnya dulu yaitu gaun pengantin. Tapi kalau aku pengennya ngasih barang kenangan ke anakku nanti yaitu wedding crown. Gausah wedding crown ala rinaldy yunardi. Mehowng sist, min 10jt itu. Ada kok vendor di bridestory khusus wedding crown hak milik bukan sewa harga mulai 3jt. Buat kenangan apa salahnya.

Cincin nikah diamond

Frank n co or adelle jewellery, why not?? Jangan beli pas musim nikah pasti mahal lah. Kalau kalian beruntung, kamu bisa dapet harga cincin nikah sepasang 7jt udah diamond lagi. Lagipula cincin nikah kan sakral yaa bo' apasalahnya memprioritaskan hal yang tidak bisa dijual.

Mahar 25 gram emas dan uang tunai sesuai tanggal
Anggap saja itu mahar yang aku minta ke kamu untuk membeli kebebasanku
Pusing yaa? Jangan pusing, di aamiinin aja. Siapa tau tiba2 ada rejeki yang ga keduga terus beneran bisa nikah sesuai dengan mimpimu. Halu aja dulu, mumpung gratis. Kalau kata via vallen "kuat dilakoni, ga kuat yo ditinggal ngopi" wkwk. Kalaupun calon suamiku nanti ga bisa memenuhi wedding dream ku? Yaa gpp. Karena aku sudah berjanji disaat antara aku hidup dan mati "yaa allah, aku tidak akan mempersulit calon suamiku nanti, dengan siapapun itu, tapi dia harus sadar diri juga"
Segitu dulu aja mimpi-mimpi halu tentang my wedding dream. Bodo amat yang mau nyinyir, kan yang nikah aku, kenapa situ yang repot? Yang pasti jangan sampai ketika nanti aku ataupun kalian semua nikah sesuai impian kalian, jangan repotin orang tua. Kasian. Semoga impian wedding dream kita semua bisa tercapai di 2019. Aamiin

See you on my next julit gengs

You May Also Like

0 komentar