Bawa Aku Kembali Lagi ke Bali

by - Juli 24, 2019

Kalau mendengar kata Bali yang terlintas di benak pasti pantai, sunset dan yang pasti bule. hmmmm . Tapi yaa itulah daya tarik Bali, dengan eksotisme dan multicultural-nya, dengan masih kental adat istiadatnya, dan tempat wisata yang ga ada habisnya. Nah, kali ini aku mau mengajak kalian flashback ke tempat wisata favoritku kalau lagi di Bali tahun 2017 lalu. Sebenarnya tahun 2018 aku juga ke Bali tapi karena semua memori foto lenyap tak berbekas akhirnya hanya tinggal kenangan *sedih*. Dan setiap tahun aku usahakan selalu pergi ke Bali yaa karena memang se worth it itu Bali. So, mau tahu kan tempat wisata ala tante julit kalau lagi di Bali ??? Yang pasti instagramable, hits, kece badai dan anti mainstream. Keep on reading shay.

1.  Menikmati sunyi ala pantai pribadi di Nusa Dua

Ketika ku bernostalgia tentang dia. Pantai ini adalah pantai kenangan bareng seseorang ciyeeeee. Pokoknya harus banget dateng kesini kalau ke Bali.

2. Deburan ombak dan hembusan angin yang membuat ngantuk di Pantai Pandawa


Bayangin yaa, suara deburan ombak, semilir angin pantai, ditambah es kelapa muda. Sampe ngiler loh aku di Pantai Pandawa saking nyamannya disana.

3. Gagal fokus dengan sunset di Pura Batu Bolong


Ketika yang lain sibuk berebutan foto di Tanah Lot, coba deh mampir ke tetangganya. Di samping Tanah Lot ada Pura Batu Bolong. Tempatnya ga kalah eksotis kok dari Tanah Lot. Apalagi pas sunset, apalah aku ini hanya bisa bergumam "bagus banget siiihhh"

4. Melihat pementasan tari kecak waktu sunset di Uluwatu

cak, cak, cak, cak selalu berdengung di telingaku kala para penari memasuki stage waktu itu. Di Uluwatu, ujung selatannya Pulau Bali, sunset syahdu sambil diiringi para penari Kecak. aahhhh romantissssss. Dan untuk melihat pementasan ini kalian harus merogoh kocek lumayan dalam tapi worth it banget sumpah.

5. Mengikuti upacara adat di Pura Tuluk Biyu Batur

Waktu itu aku tak sengaja "belok" ke salah satu pura yang sedang mempersiapkan upacara adat. Karena penasaran akhirnya aku memberanikan diri dan bertanya apakah boleh aku melihat upacara tersebut ke warga. Mereka memperbolehkan dan memakaikan kain di pinggangku seperti tanda bahwa sedang memasuki tempat ibadah yang suci. Bali adalah pulau dengan toleransi yang sangat tinggi yaa shay.

6. Jogging ala-ala di Campuhan Ridge Walk

Aku tahu tempat ini ketika tak sengaja megecek travel selebgram favoritku @kadekarini dan @herjourneys. Kalau kita datang pagi disini, kita bisa joging sambil ditemani kabut tipis dengan udara sejuk khas pedesaan Bali sambil ngelihat bule-bule ganteng hehehe

7. Terasering iconic di Tegalalang Rice Field Ubud

Kalau ke Ubud ga mampir foto di Terasering, belum ke Ubud namanya. Ada 2 terasering yang terkenal di Bali, yaitu Tegalalang dan Jatiluwih. Tapi aku hanya menyempatkan mampir di Tegalalang. Toh sama saja yang dilihat juga undakan sawah hehe

8. Broken Beach yang terbaik

Diantara semua pantai yang ada di Nusa Penida, favoritku adalah Broken Beach. Untuk menuju kesini butuh effort yang luar biasa karena jalanannya sangat amat terjal dan menantang. Dan begitu sampai sana semua lelah terbayar. Aaahhh jadi kangen kesana lagi

9. Kelingking Beach, lokasi shooting drama "Descendant Of The Sun" versi Bali

Di drama DOTS ada scene lokasi shooting kapal karam di tengah pantai dikelilingi tebing dan lautan berwarna biru yang begitu menggoda, ternyata itu lokasinya di Navagio Beach, Yunani. Ga perlu jauh-jauh ke Yunani, kalian bisa dapetin pemandangan persis seperti di Navagio Beach ini di Kelingking Beach, Nusa Penida, Bali.

10.  Pura Ulun Danu Bedugul, Must place to visit in Bali

Diantara semua must place visit in Bali, Pura Ulun Danu Bedugul ini adalah top of the top. Pokoknya harus kesini yaa karena emang seharus itu kalau kamu ke Bali.

Nah, kalian pasti mupeng banget kan??? hayooo ngakuuuuu. So, ga perlu khawatir harga tiket pesawat Jakarta Bali bakal mahal banget. Karena tante punya solusi sejuta umat untuk pesan tiket pesawat yaitu di pegipegi
Why oh why harus pilih pegipegi ???

1. Kemudahan Pembayaran
Pilih metode pembayaran sesuai keinginanmu (transfer, kartu kredit, pembayaran di swalayan, internet banking dan cicilan)

2. Diskon dan Promo
Nikmati harga spesial untuk member pegipegi dan dapatkan juga beragam promo menarik lainnya

3. PepePoin
Kumpulkan PepePoin dari transaksimu dan gunakan sebagai potongan harga pada transaksi berikutnya

4. Best Price Guarantee
Pegipegi menjamin kamu mendapatkan harga terbaik saat melakukan pemesanan
Selalu ada tempat di hati tentang kisah di Bali. Dan tak akan pernah bosan ku kembali. Jadi kapan ke Bali lagi??? Jangan lupa pakai pegipegi

See you on my next julit gengs

You May Also Like

0 komentar