Rabu, 29 Januari 2020

Excited di Jakhumfest 2020

Dear sister and brader onlineku
Aku mau cerita tentang ke-excited-an aku untuk pertama kalinya aku bisa gabung dan ikut memeriahkan acara Jakhumfest 2020. Padahal acara Jakhumfest ini udah memasuki tahun kedua tapi aku baru bisa join sekarang. Alhamdulilah diberi kesempatan ikut andil dalam acara yang mengangakat isu kemanusiaan dan kepedulian berbalut konser musik
Oh iyaa sedikit info Jakhumfest itu kepanjangan dari Jakarta Humanity Festival. Event tahunan yang diselenggarakan oleh Dompet Dhuafa. Sejak tahun 2019, Jakarta Humanity Festival atau Jakhumfest pertama kali digelar dengan mengajak para generasi millenial muda untuk lebih peduli pada isu-isu sosial, kemanusiaan, dan lingkungan melalui berbagai aktivitas. Event ini juga menghadirkan para public figure yang kompeten serta yang peduli pada tema tersebut.

Semua karya dan pesan yang tersaji diramu sedemikian rupa melalui pertunjukan musik (Sound Of Humanity), Seminar dan Workshop (Humanitalk), dan tentunyanya pameran foto dan video (Humanity Exposure) dalam Jakarta Humanity Festival.
Kebetulan di event tgl 26 januari 2020 lalu, Jakhumfest dibagi menjadi 2 sesi dan aku kebagian di sesi 2. Di sesi 2 ini aku mengikuti workshop melukis payung bareng Chiki Fawzi. Excited banget soalnya kan udah lama ga menggambar atau melukis dan aku harus berkreasi dengan payung sebagai medianya. Alhasil karena aku butuh liburan dan pengen liburan, aku ngelukis payung dengan tema tropical summer vibes sentuhan flamingo dan nanas yeaahhh lucu khaannnnn ????

Selain talkshow (di sesi 1) dan melukis payung (di sesi 2) di Jakhumfest 2020 juga ada bazar prevoled presented by Tokopedia Salam, pameran foto dan video, ada juga konser musik bertemakan Sound Of Humanity. Tujuannya untuk mengajak milennial lebih peduli dengan issue sosial, lewat lagu yang dibawakan oleh para musisi yang mengisi acara, yaitu V1mast, Chiki Fawzi dan juga Navicula.

Tiket masuk acara musik dikenakan biaya sebesar Rp50.000 dan sepenuhnya akan diberikan untuk donasi untuk berbagai kegiatan kemanusiaan Dompet Dhuafa. Selain tiket musik, seluruh hasil penjualan dari bazzar pun akan disalurkan untuk donasi untuk membantu segala kegiatan kemanusiaan serta lingkungan. Aku belanja 2 baju loh wkwkwk.

Oh iyaa Jakhumfest 2020 ini kebetulan lokasinya di m bloc space. Ituloh tempat yang lagi ngeheits abis di Jakarta Selatan dengan sentuhan tembok-able cocok deh buat kamu yang suka hunting foto.

Nah segitu dulu aja artikel event perdana di 2020 semoga kalian juga bisa ikut euphoria Jakhumfest tahun depan yaa

See you on my next julit gengs

Tidak ada komentar:

Posting Komentar