Rabu, 24 Juni 2020

Tes PCR dulu yuk buat yang mau bepergian

Dear sister and brader onlineku ...

Apa kabar seluruh dunia dan semua isinya??? Aku harap kalian semua baik-baik saja meskipun kebosanan #dirumahaja dengan segala ketidakpastian dan gonjang ganjing yang melanda. Sedih rasanya. Mau keluar rumah? Takut. Mau pergi cari nafkah? Berat meninggalkan yang di rumah. Mau silaturahmi dengan teman ataupun keluarga? Dibatasi dengan jarak dan ga ada salaman.

Pandemi wabah covid 19 ini membuat dunia berubah. Menjaga jarak atau physical distancing untuk pertama kalinya menjadi salah satu cara agar kita bisa menjaga keselamatan diri sendiri maupun orang di sekeliling kita. Membuat mobilitas semua manusia terbatas. Dulu aku mengeluh tentang kemacetan dan riuh ramainya Jakarta, sekarang aku rindu. Huft

Aku pun mengalami hal yang serupa sister and brader onlineku. Insya allah aku akan menikah bulan Juli bertempat di Surabaya. Namun posisiku dan calon suami ada di Jakarta. Betapa pusingnya aku saat ini sister and brader onlineku. Bukan karena aku akan #akadajadulu tapi lebih ke transportasi yang harus ku gunakan dengan segala keribetan dokumennya. Mau naik pesawat? Mahal. Mau naik kereta? Rutenya belum dibuka. Mau tes PCR buat jadi salah satu syarat kelayakan bepergian? Bingung mau tes dimana.

FYI, beberapa dokumen persyaratan agar dinyatakan "layak" terbang atau bepergian menggunakan kereta api yaitu sebagai berikut:
  1. Setiap individu yang melaksanakan perjalanan orang wajib menerapkan dan mematuhi protokol kesehatan yaitu pakai masker, jaga jarak, dan cuci tangan sebagai kriteria perjalanan orang.
  2. Menunjukkan identitas diri (KTP atau tanda pengenal lainnya yang sah).
  3. Menunjukkan surat keterangan uji tes PCR dengan hasil negatif yang berlaku 7 hari, atau;
  4. Menunjukkan surat keterangan uji Rapid test dengan hasil non-reaktif yang berlaku 3 hari pada saat keberangkatan.
  5. Menunjukkan surat keterangan bebas gejala seperti influensa (influenza-like illness) yang dikeluarkan oleh dokter rumah sakit/puskesmas bagi daerah yang tidak memiliki fasilitas test PCR dan/atau Rapid tes.
  6. Mengunduh dan mengaktifkan aplikasi Peduli Lindungi pada perangkat seluler

Terus PCR test jakarta nya dimanaaaaaaa??????

Coba deh kalian download aplikasi halodoc mantaapppssssss 
Di aplikasi halodoc sekarang ada pilihan menu khusus untuk PCR test covid 19 kece kaannnn ???
Kenapa kita harus menggunakan aplikasi halodoc untuk PCR test ???
1. User interface aplikasi halodoc sangat friendly dan mudah digunakan
2. Kita bisa pilih mau PCR test dimana karena sudah langsung tertera kota dan nama Rumah Sakitnya
3. Bisa langsung buat janji temu
4. Harga transparan dan terjangkau

Nah buat sister and brader onlineku yang gamau ribet scroll PCR test Jakarta dimana aja nih aku kasi list Rumah Sakitnya  
1. Rumah Sakit Mayapada Jakarta Selatan
2. Mayapada Clinic Central Park
3. Rumah Sakit Kartika Pulomas
4. Rumah Sakit Mitra Keluarga Kalideres
5. Rumah Sakit Mitra Keluarga Kelapa Gading
6. Mayapada Clinic Mayapada Tower 2
7. RS YARSI

Gimana gimana?? Udah siap menghadapi fase baru new normal lyfe?? Udah siapin tabungan dan tiket cawatnya?? Cusssss jangan lupa PCR test dulu di halodoc and have a save flight sister and brader onlineku ....

See you on my next julit gengs




Tidak ada komentar:

Posting Komentar